Bisnis Online 2 Januari 2023

Nama : Muhammad Ivan Ardiansyah
Kelas  : XII BDP 2
Mapel : Bisnis Online

Jawaban Essay No 1-15
1. Mobile marketing adalah strategi pemasaran digital yang ditujukan untuk mencapai target audiens di smartphone, tablet, dan atau perangkat seluler lainnya melalui situs web, email, SMS dan MMS, media sosial, serta aplikasi.
2. Dalam dunia digital marketing, Landing Page adalah sebuah kebutuhan wajib yang tidak dapat lagi ditawar. Alasannya klasik tetapi memang demikianlah adanya: Jangan pernah memulai kampanye marketing online tanpa sebuah Landing Page yang didedikasikan khusus untuk satu kebutuhan tertentu.
3. Indikator besar maupun kecilnya interaksi yang terjadi pada sebuah akun Instagram.
4. Ad network adalah sebuah jaringan yaitu (network) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web. Contohnya adalah valvellek media dan triball fusion.
5. Landing page adalah halaman web yang dituju oleh orang setelah mengklik iklan Anda. 
6. Continuous Marketing adalah pemasaran yang dilakukan secara terus menerus atau berkelanjutan di media sosial.
7. Social media marketing adalah proses marketing yang dilakukan lewat media sosial. 
8. a. Mobile marketing mudah dibuat dan cepat untuk dieksekusi.
    b. Mobile marketing tidak perlu mengeluarkan biaya pencetakan karena perusahaan cukup menyediakan konten teks, gambar, atau video yang selanjutnya disebar melalui SMS dan email.
    c. Respon pengguna yang cepat
9. Iya, tujuannya bervariasi, mulai dari mengedukasi calon konsumen, melakukan branding, hingga meningkatkan penjualan.
10. Istilah yang dipakai untuk merujuk pengunjung yang mengambil tindakan lebih lanjut terhadap website atau toko online Anda.
11. a. Menentukan Target Pasar
b. Mengembangkan Rencana
c. Membangun Website
d. Memiliki Akses Tanpa Batas
e. Efisiensi Biaya
f. Memperluas Jangkauan
g. Mudah dalam h.Berkomunikasi dengan Konsumen
i. Social Media.
12. conversion adalah situasi di mana pengunjung website atau platform lainnya melakukan tindakan yang menguntungkan bisnis.
13. a. Jangkauan yang Luas
b. Meningkatkan Angka Penjualan
c. Lebih Hemat Biaya
d. Membangun Hubungan yang Baik dengan Konsumen. 
e. Mengetahui Perilaku Konsumen. 
f. Lebih Banyak Strategi. 
g. Mudah untuk Mengukur Performa Bisnis.
h. Mudah untuk Melakukan Riset.
14. - Biaya awal marketing online cukup tinggi.
- Masih ada pelanggan yang lebih suka offline store.
-  Terdapat pelanggan yang tidak mahir pakai internet. 
- Perubahan perdagangan online.
- Rentan kegiatan penipuan.
15. -  Mengembangkan Konten. Ada banyak cara memasarkan produk secara online , salah satunya content marketing.
- Buat Program Referral. 
- Email Marketing. 
- Berkolaborasi dengan Bisnis Lain.
Jangkau Komunitas. 
- Optimasi SEO.

Pilihan Ganda 1-15
1. E. Direct Advertising
2. C. Menarik secara visual
3. D. Memiliki alamat e-mail yang masih aktif
4. E. Strategi pemasaran
5. A. Relevan
6. C. Blogger
7. A. Iklan Teks, Iklan Display dan Iklan Rich Media
8. C. Iklan Rich Media
9. D. Email marketing
10. D. Social bookmark
11. D. World Wide Web
12. D. Mencantumkan huruh "S" setelah http
13. E. Search engine
14. B. Browser
15. A. Situs wiki

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan Menjual Totebag